PERPUSTAKAAN DIGITAL INDONESIA
Tunggu Sebentar...
 


× Home Berita Buku Gratis Buku Koleksi Tentang Kami



KONSEP SOSIOLOGI PENDIDIKAN PERSPEKTIF IBNU KHALDUN Tujuan Pendidikan, Kurikulum, Guru, Peserta Didik, Proses Pembelajaran

Dalam perspektif sosiologi pendidikan, secara umum aliran dalam pendidikan terbagi menjadi dua, yaitu strukturalisme dan humanisme.
Strukturalisme dalam dunia pendidikan meniscayakan eksistensi negara dalam mengatur seluruh kebijakan pendidikan, sebab, pendidikan merupakan bagian dari struktur negara. Ia berfungsi sebagai alat untuk mencapai tujuan negara, yaitu meningkatkan, mengembangkan kemampuan, dan membentuk watak serta peradaban yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Detil Buku
Jumlah Halaman 112
Penulis Mohammad Chodry
ISBN 978-623-7511-47-2
Tahun Terbit 2020
Penerbit Literasi Nusantara
Stok Buku 0 /
Kembali