Penulisan buku ini dilakukan dengan menggabungkan berbagai literatur terkait tema perlindungan hukum merek, serta pengalaman penulis secara pribadi ketika melakukan penelitian tentang perlindungan hukum merek pada tahun 2008 kepada pihak yang telah sah secara hukum menjadi pemilik merek. Hukum merek yang sangat identik dengan geliat perekonomian, berimbas kepada meningkatnya pendapatan penjualan barang yang menggunakan merek yang menarik atensi pembeli (konsumen). Hal tersebut membuka peluang timbulnya berbagai permasalahan yang sangat bersinggungan dengan permasalahan hukum, seperti pembajakan merek oleh pihak ketiga atau pihak lain yang meng gunakan suatu merek dengan cara melawan hukum dan tidak sah. Tentunya perlu sebuah penjelasan khusus terhadap sebuah persoalan yang timbul dari sengketa merek dan upaya hukum apa yang dapat diambil oleh pihak yang sedang menghadapi kasus merek tersebut. Oleh karena itu, buku ini menjadi suatu materi yang penting untuk digunakan para akademisi, praktisi, serta pelaku bisnis, baik yang berminat ataupun sedang berhadapan dengan hal-hal yang berhubungan dengan hukum merek, serta yang ingin mengetahui lebih jauh tentang perlindungan terhadap suatu merek yang dijamin oleh undang-undang.
Jumlah Halaman | 176 |
Penulis | Hery Firmansyah, S.H., M.Hum., MPA |
ISBN | 979-341-092-2 |
Tahun Terbit | 2013 |
Penerbit | Pustaka Yustisia |
Stok Buku | 0 / |