Upaya meningkatkan kemampuan literasi siswa melalui program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) secara nyata telah menumbuhkan kebiasaan literasi di sekolah. Meskipun demikian, kebiasaan literasi yang selama ini di capai baru merupakan tahap pertama pelaksanaan GLS. Guna melaksanakan GLS pada tahap kedua dan ketiga, masih diperlukan upaya nyata terutama dalam hal menentukan strategi pembelajaran dan penilaian literasi. Kehadiran buku Pembelajaran Literasi: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis diharapkan menjadi salah satu solusi bagi ketersediaan strategi pembelajaran, dan penilaian literasi. Buku ini membahas secara tuntas konsep, pembelajaran, dan penilaian literasi yang mencakup literasi matematika, literasi sains, literasi membaca, dan literasi menulis. Melalui pengaplikasian strategi pembelajaran dan penilaian literasi, seluruh tahapan GLS akan terlaksana dan kemampuan literasi siswa Indonesia akan meningkat. Oleh sebab itu, buku ini sangat penting dibaca oleh mahasiswa calon guru, guru, serta pemerhati dan pemangku kebijakan pendidikan
Jumlah Halaman | xii + 320 |
Penulis | Yunus Abidin, Tita Mulyati, Hana Yuniansah |
ISBN | 978-602-444-077-0 |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | Bumi Aksara |
Stok Buku | 0 / |