Pembelajaran berdiferensiasi berfokus pada pemenuhan kebutuhan belajar individu siswa serta bagaimana guru dapat mengakomodasi perbedaan tersebut. Dalam konteks kelas, guru harus melaksanakan tes diagnostik guna mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa. Berdasarkan
hasil tes diagnostik ini, guru akan lebih mudah dalam menyusun pengalaman pembelajaran yang cocok dengan kebutuhan masing-masing siswa. Guru juga diharapkan untuk secara rutin memantau perkembangan akademik siswa, sehingga mereka dapat merancang kegiatan
pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan kognitif siswa, dengan tujuan mencapai kesetaraan dalam proses pembelajaran dan mengurangi kesenjangan belajar siswa
Jumlah Halaman | 198 |
Penulis | Aulya Nanda Prafitasari, M.Pd., dkk |
ISBN | 978-623-114-050-0 |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Literasi Nusantara |
Stok Buku | 0 / |