"Buku ini mencoba menguraikan secara terperinci tentang upaya-upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata. Seiring dengan semakin mudahnya mobilisasi manusia dalam melewati batas-batas wilayah, hal ini mendorong semakin terbukanya kesempatan pengembangan pariwisata. Pariwisata menjadi sektor yang penting untuk dikembangkan dalam rangka mendorong perekonomian dalam negeri, tidak hanya bagi negara-negara berkembang tetapi juga negara maju. Dalam menarik kunjungan wisatawan, dibutuhkan upaya yang selaras dari berbagai macam pihak, tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga melibatkan organisasi-organisasi antar pemerintah, organisasi non-pemerintah, sampai kalangan masyarakat.
Dilihat dari isi, buku ini sangat tepat bagi kalangan mahasiswa yang ingin mempelajari topik-topik terkait strategi pengembangan pariwisata Indonesia. Beberapa kasus akan dijelaskan secara mendalam mulai dari bagaimana strategi Malaysia mengembangkan pariwisata halal, strategi pariwisata Indonesia di bawah lingkup Masyarakat Ekonomi ASEAN, bagaimana peran serta berbagai lembaga dalam mengembangkan pariwisata Bali, serta bagaimana strategi menarik wisatawan asing melalui diplomasi budaya.
"
Jumlah Halaman | x+76 |
Penulis | Desy Nur Aini Fajri, Monica Badsty, Moevtia Kartika Dewi, Azarya Raditya Indrawan |
ISBN | 978-623-228-920-8 |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Graha Ilmu |
Stok Buku | 0 / |