endapat sejumlah pakar pendidikan dan kurikulum dapat dijadikan
dasar pemahaman yang lebih luas tentang manajemen kurikulum.
Salah satu pendapat menjelaskan bahwa manajemen kurikulum
khususnya merupakan substansi manajemen yang utama di sekolah.
Prinsip dasar manajemen kurikulum ini berusaha agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik dengan tolak ukur pencapaian tujuan oleh siswa dan mendorong guru untuk menyusun dan
terus-menerus menyempurnakan strategi pembelajarannya. Menurut
Wahyudin (2014: 18?19) tahapan manajemen kurikulum di sekolah
dilakukan melalui empat tahap: a) perencanaan; b) pengorganisasian;
c) pelaksanaan; dan d) pengendalian.
Jumlah Halaman | 286 |
Penulis | Dr. Khusnul Wardan, M.Pd., dan Dr. Anik Puji Rahayu, M.Kep. |
ISBN | 978-623-329-122-4 |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Literasi Nusantara |
Stok Buku | 0 / |