"Buku ini menyoroti urgensi pendidik, peserta didik dalam kaitannya dengan pengembangan kecerdasan.
Akhir-akhir ini, dunia pendidikan menjadi sorotan masyarakat terkait dengan banyak tawuran pelajar, ademostrasi dan perilaku menyimpang lainnya. Tak terkecuali sosok pendidik, pendidik merupakan barometer terlaksana atau tidaknya suatu proses pembelajaran, di tanganyalah segenggam harapan dan tumpuan orangtua, masyarakat, dan negara. Itulah sebabnya kemudian melaksanakan tugas mendidik menjadi sangat berat. Dikatakan berat sebab pendidik harus menerima tugas dan tanggung jawab baik dari orangtua, masyarakat, maupun negara.
Seiring perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan semakin pesat, pendidikan harus mampu menyiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan masa depan. Persiapan tersebut dalam perspektif pendidikan Islam merupakan kesiapan untuk kreatif, dinamis, produktif, dan inovatif. Dengan demikian, peserta didik mampu mengimplementasikan dan menginternalisasikan nilai-nilai kecerdasan yang terkandung dalam sisi terdalam dalam diri manusia (IQ, EQ, Dan SQ) serta mampu mengintegrasikan. Dalam perspektif pendidikan Islam, pengembangan kecerdasan tersebut harus diusahakan melalui ar-riy?dah al-aqliyah, ar-riy?dah al-qalbiyah, dan ar-riy?dah ar-ruhiyah.
"
Jumlah Halaman | VIII+156 |
Penulis | Dr. Sukring, M. Pd.I |
ISBN | 978-602-262-051-8 |
Tahun Terbit | 2013 |
Penerbit | Graha Ilmu |
Stok Buku | 0 / |