Buku bertajuk Inovasi Bahan Ajar Pengayaan Pendidikan Agama Islam Berbasis Multidisipliner di Sekolah ini memberi gambaran tentang bagaimana cara mengintegrasikan materi PAI dan sains di sekolah. Teori Dialog-Integrasi Barbour (1990) dan Multilevel Readings Guessoum (2011) dipadukan secara tepat sebagai pendekatan di dalam menyusun sebuah inovasi bahan ajar pengayaan PAI berbasis multidisipliner. Dalam buku berbasis riset ini penulis menunjukkan bukti-bukti empiris bahwa integrasi ilmu dapat dan
penting dilaksanakan dalam pembelajaran PAI, tak terkecuali di jenjang sekolah. Sudah saatnya integrasi ilmu menyentuh ranah aplikatif, bukan hanya berkutat pada diskursus terkait hal-hal yang bersifat teoritis dan tidak berpangkal. Maka, buku berbasis riset ini
menjadi penting dan menarik untuk dibaca baik oleh akademisi, praktisi, maupun peneliti sebagai blue print wacana keilmuan PAI multidisipliner.
Jumlah Halaman | 306 |
Penulis | Septiana Purwaningrum, dkk |
ISBN | 978-623-329-113-2 |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Literasi Nusantara |
Stok Buku | 0 / |