"Kemasan tentunya sering kita lihat setiap kali kita pergi berbelanja baik di pasar modern, pasar tradisional atau memesan produk lewat online. Lalu, mana yang lebih menarik perhatianmu? Kemasan yang menarik, atau yang biasa saja? Tidak dapat dipungkiri bahwa kemasan menjadi wajah dari suatu produk. Produk dapat terlihat “mahal” atau “murah” hanya dari tampilan kemasannya saja. Produk dengan kemasan dan desain yang tampak “asal-asalan” tentunya akan kurang meyakinkan untuk dibeli bukan? Karena itu, jelas bahwa desain kemasan menjadi senjata ampuh untuk memikat konsumen dan meningkatkan penjualan produk.
Kemasan tidak melulu soal desain, namun juga tentang bagaimana kemasan itu melindungi, menjadi wadah, dan juga mempromosikan produk tersebut. Tiga hal inilah yang menjadikan suatu kemasan dapat dikategorikan sebagai kemasan yang baik. Namun, tentunya untuk mencapai proses tersebut tidaklah mudah.
Dalam buku ini akan dibahas berbagai dasar yang perlu diketahui dalam membuat suatu desain kemasan, mulai dari material, pemilihan tipografi, warna, dan elemen lainnya untuk membantu kita membuat desain kemasan yang menarik bagi sebuah produk.
"
Jumlah Halaman | viii+182 |
Penulis | Yana Erlyana, Ressiani |
ISBN | 978-623-228-784-6 |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Graha Ilmu |
Stok Buku | 0 / |