PERPUSTAKAAN DIGITAL INDONESIA
Tunggu Sebentar...
 


× Home Berita Buku Gratis Buku Koleksi Tentang Kami



MODEL PENGELOLAAN GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

Secara umum kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisi model pengelolaan guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Dasar. Model pengelolaan guru dilakukan melalui tahapan kegiatan yaitu, analisis kebutuhan, rekrutmen (seleksi), orientasi dan pembekalan, penugasan, invevice training, pembinaan dan penilaian, sedangkan kinerja guru diukur dan dinilai melalui kegiatan supervisi, aktivitas akademik dan non akademik satu kali dalam setiap semester, perencanaan program pembelajaran dilaksanakan diawal tahun
pembelajaran melalui kegiatan raker guru. Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pengelolaan guru di Sekolah Dasar yang terprogram, sistematis, holistik, dan teritegrasi melalui kegiatan supervisi, mengikutkan dalam traning, work shop, atau bimbingan dan kontroling yang ternyata dapat
meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Dasar.

Detil Buku
Jumlah Halaman 140
Penulis Siti Fatimah, M. Pd.
ISBN 978-623-495-296-4
Tahun Terbit 2022
Penerbit Literasi Nusantara
Stok Buku 0 /
Kembali