Secara umum kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisi model pengelolaan guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Dasar. Model pengelolaan guru dilakukan melalui tahapan kegiatan yaitu, analisis kebutuhan, rekrutmen (seleksi), orientasi dan pembekalan, penugasan, invevice training, pembinaan dan penilaian, sedangkan kinerja guru diukur dan dinilai melalui kegiatan supervisi, aktivitas akademik dan non akademik satu kali dalam setiap semester, perencanaan program pembelajaran dilaksanakan diawal tahun
pembelajaran melalui kegiatan raker guru. Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pengelolaan guru di Sekolah Dasar yang terprogram, sistematis, holistik, dan teritegrasi melalui kegiatan supervisi, mengikutkan dalam traning, work shop, atau bimbingan dan kontroling yang ternyata dapat
meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jumlah Halaman | 140 |
Penulis | Siti Fatimah, M. Pd. |
ISBN | 978-623-495-296-4 |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Literasi Nusantara |
Stok Buku | 0 / |