Buku ini membahas tentang model pendekatan kelompok dalam pengembangan kegiatan belajar mahasiswa, yaitu tentang prasyarat penguasaan materi belajar, keterampilan belajar, sarana belajar, kondisi diri pribadi, serta lingkungan fisik dan sosio-emosional mahasiswa sewaktu belajar di Perguruan Tinggi. Salah satu fokus perhatian yang menjadi dasar buku ini adalah model “ADDIE”, analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Dalam buku ini, dibahas berbagai kondisi, mutu kegiatan belajar mahasiswa yang rendah dan mengalami banyak masalah dalam belajar, serta mutu pelayanan dan pengembangan kegiatan belajar mahasiswa yang juga terlihat sangat rendah. Dari kondisi ini dan kajian terhadap pendekatan kelompok dalam seting pendidikan, disusun model belajar kelompok. Implementasi dari model ini, dalam banyak kasus terlihat berhasil meningkatkan mutu kegiatan belajar dan menurunkan jumlah masalah belajar mahasiswa. Hasilnya adalah peningkatan prestasi belajar (IP) mahasiswa dan membantu mereka dalam mengatasi masalah belajar.
Jumlah Halaman | XII+284 |
Penulis | Dr. Alizamar, M. Pd., Kons. |
ISBN | 978-602-74482-4-7 |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | Media Akademi |
Stok Buku | 0 / |